Kerja Keras Jadi Kunci Keberhasilan Jefri Kurniawan Tingkatkan Performa

LOWOKWARU - Winger Arema FC, Jefri Kurniawan perlahan tapi pasti mulai mampu menarik perhatian tim pelatih.
Perkembangan permainannya dalam beberapa pekan terakhir dinilai paling pesat ketimbang pemain lain. Mantan pemain Persija itu pun kini mulai dilirik tim pelatih untuk coba diturunkan sebagai pemain utama.
Sebelumnya sosok Jefri Kurniawan memang jarang mendapat kesempatan bermain. Ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan atau bahkan Ridwan Tawainella. Namun, berkat kerja keras belakangan performanya semakin meningkat dan berpeluang masuk starting eleven saat lawan Persela Lamongan.
Saat ditemui usai latihan di Stadion UMM, Jefri Kurniawan mengakui bahwa peningkatan performanya itu berkat kerja keras. Sejak awal memang dirinya selalu memegang prinsip untuk tetap bekerja keras bagaimanapun situasi dan kondisinya.
"Sejak awal, saya selalu menanamkan prinsip kerja keras pada diri saya sendiri. Walaupun bukan pilihan utama atau apapun, saya tetap berusaha untuk bekerja dan memberikan kemampuan terbaik saya," tutur Jefri, Selasa (3/7/2018).
Pemain yang juga sempat memperkuat Pusamania Borneo FC itu memang mencoba untuk membuktikan kemampuanya. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic memberikan pujian terhadap penampilan Jefri Kurniawan.
Namun demikian, Jefri tak ingin dirinya terlena dari pujian itu. Ia mengakui akan terus bekerja keras dan mencoba meningkatkan level permainanya.
"Kuncinya kerja keras dan keyakinan. Sejak seusai libur kemarin saya mencoba untuk berlatih lebih keras. Apalagi pelatih juga bilang bahwa semua mulai dari bawah lagi dan berkesempatan main. Jadi saya mencoba mengambil kesempatan itu," tandasnya.

Comments