Striker Asing Arema Dapat Peringatan Keras

Striker asing AremaFC Thiago Furtuoso mulai lebih akrab dengan bangku cadangan. Hal ini terjadi lantaran pemain asal Brasil tersebut sering mengalami cedera.

Posisi Thiago di lini depan Arema mulai digusur Dedik Setiawan dan Rivaldy Bawuo. Saat ini, mantan pemain Madura United ini kembali mengalami cedera yang ia dapat saat TC bersama Arema FC Minggu lalu.
Kondisi ini membuat pelatih kepala Arema Milan Petrovic mulai kecewa. Sebab, cedera itu membuat pemain yang telah mencetak lima gol tersebut harus absen latihan.
Bahkan, pelatih berpaspor Slovenia ini memastikan Thiago tidak masuk starting XI Arema saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (7/7/2018) mendatang. "Dia terus cedera. Ini yang sebabkan dia kehilangan banyak waktu latihan bersama tim," ucap Milan.
1 of 3

Ganggu Taktik

Milan Petrovic
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic (dua dari kiri), pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan. (Liputan6.com/Rana Adwa)
Dengan cedera, Milan memastikan Thiago akan tertinggal secara kondisi fisik. Hal ini bisa mengganggu rencana pelatih untuk menyiapkan taktik, terutama saat melawan Persela Lamongan.
"Yang jelas kalau lawan Persela, dia tidak mungkin masuk 11 pemain utama. Tetapi, kalau cadangan masih memungkinkan," tandas Milan.
2 of 3

Jadwal Arema di Liga 1, Juli 2018

Arema FC vs Persela Lamongan, 7 Juli 2018, Stadion Kanjuruhan
Barito Putra vs Arema FC, 11 Juli 2018, Stadion 17 Mei
Arema FC vs PS TIRA, 15 Juli 2018, Stadion Kanjuruhan
Sriwijaya FC vs Arema FC, 21 Juli 2018, Stadion Gelora Jakabaring
Mitra Kukar vs Arema FC, 27 Juli 2018, Stadion Aji Imbut

Comments